What’s on Your Mind? April 2011

Perlu didokumentasi apa yg ada di kepala yg dishare di Facebook. Apa yg kita lakukan hari ini menentukan hari esok:

yang suka lompat sana sini baik cari ide, cari bisnis, cari pekerjaan tujuannya adalah utk cari yang terbaik. Mereka juga punya kekuatan dan skill yang dihargai sehingga nilainya tinggi. Trus kl kehidupannya gitu-gitu aja bagaimana? Perhatikan Fokusnya, dia Fokus di Lompat-lompatnya atau Fokus di Daya Ungkitnya? Paham kah?


Pelajaran Kelas Entrepreneur malam tadi adalah “Dengarkan apa Yang Tidak Dibicarakan” atau jika saat ini “Bacalah Apa yang Tidak Ditulis”

Apalagi yg kau cari murid-murid, berbagai ide? teori manajemen? kisah sukses orang lain? inspirasi? Semua memang diperlukan tapi yg lebih penting adalah Dirimu sendiri. Kita gali siapa dirimu malam ini (Inilah inti materi pertama Kewirausahaan IT mlm ini).


berceloteh tentang “banyak” terjebak dalam makna “sedikit”, mari ber”usaha” dengan maksimal, dgn cara yang baik, hasil yg halal. Bumi ini luas, rejeki yg halal juga “banyak”, maknanya bisa “luas dan bersih sampai 7 turunan”. Mari kawans…


naik, turun, naik, turun, naik, turun, naik turun =>baca grafik. Letih, loyo, koq begitu. Katanya disuruh kreatif. Coba letakkan grafiknya agak jauh, dan lihat dari jauh. Ternyata grafiknya menunjukkan garis naik ke atas. Ayo semangat, mari ber’usaha’ lagi. Salam Entrepreneur di dunia tralala trilili…

Syetan aja cari kawan untuk sama-sama di neraka, apalagi sy ya..perlu cari kawan melawan syetan. Kalau kawannya sekarang Syetan, berarti ya rombongan Syetan hehehe. Ayolah cari kawan yg ditakuti syetan.


Mamah Dedeh yg di IndoSiar setiap pagi menyarankan “Makanya, jadi wanita Mandiri, kerja, usaha, jadi…” Kalau tak pikir-pikir itulah mengapa kita tidak bersandar pd mahkluk ya..apalagi sama mahkluk jadi-jadian spt syetan..


Donor darah? kemaren donor darah di Palladium, utk dapatkan 1 botol darah sptnya hampir lebih 10 menit, padahal tetangga sebelah gak 5 menit beres. Semakin tua, darahpun harus disalurkan. Daripada dihisap nyamuk, mending donor. Ayo donor darah.

ada 3 event besar dari perusahaan besar yg mempercayakan programnya utk kami kelola Webmedia Center, yakni PT Telkom Indonesia (wireless Education & Expo), Microsoft Indonesia (12Mei,AryaDuta, Product Knowledge utk perkebunan & Retail) dan Nokia Indonesia (Mobile Programming Seminar). Mari belajarnya di www.webmediacenter.com


hanya dalam tempo 20 tahun, yg dulunya Malaysia belajar “Pendidikan” di Indonesia, kini banyak kita belajar Pendidikan Tinggi disana.Cari makan disana. Bukannya kita tidak bisa, tetapi saking mengakarnya KORUPSI di tanah air. ayo dukung www.kpk.go.id, biar bangsa kita ini tidak lapuk dimakan cacing & ulat bulu. Negeri aneh pemuja pemuji Koruptor. Dukung KPK..ayo suarakan ini.


bunga-bunga cinta bermekaran malam ini, yg sudah siap. Segera menikah. Indahnya menikah muda. Merajut impian berdua, mengarungi gelombang cinta, oh indahnya. Yg masih ragu dan gak PD, coba cek Rukun Iman, diawali dengan kata Percaya, dan mulailah Percaya pada dirimu, dan kekasih hatimu….prikitiwww…iwiw..iwiwww..

Terima kasih Allah, Engkau beri kekalahan aku hari ini. Tapi terima kasih setinggi2nya padaMu Allah, tidak Kau padamkan semangatku. Tidak Kau butakan hati ini utk melihat peluang di balik kekalahan. Terima kasih! Ayo bangkit..


waktu jadi anak buah, bawaannya sensi sm Bos, waktu jadi Bos, bawaannya sensi sama Bos di atasnya lagi dan gak sadar anak buahnya sensi sama dia, tanpa sadar sensi kita menular dan prilaku kita spt orang yg kita sensi-in, awas bahaya laten sensi…Ayo semangat berubah!


senang melihat kecendrungan para pemimpin dikritisi langsung di ruang public, wakil walikota binjai, pjs walikota tebing, bupati dll. Jadi informasi Asal Bapak Senang mulai ada lawannya. Rakyat dengan bebas bisa berceloteh di wall2 beliau. But jangan lupa jika ada prestasinya, puji juga ya mereka. 20 tahun lagi negara ini milik kita yg muda2. Masih muda kah saya?

Baru kecium Program Profesi 1 Tahun Webmedia. Baru mau masuk Angkatan 4, kemaren kami rekomendasikan di sebuah perusahaan Advertising, sudah langsung wawancara akhir-mudah2an ditrima bekerja. Ayo Angkatan 4 dimulai malam ini. Salam Webmedia!!!


Zaman merebut kemerdekaan dulu, nyawapun di pertaruhkan atuk-atuk dan nenek-nenek kita dulu. Mereka bertempur tanpa mengenal lelah & waktu. “Merdeka” untuk anak cucu mrk. Saat ini, apakah berharga? Untuk kita berjuang agar “Merdeka” alias “Freedom” tanpa mempertaruhkan nyawa. Untuk anak dan cucu kita nanti. Ayo teman…mari bertempur utk Freedom, jgn malas.


Dalih terbesar saat ini adalah “Tidak punya uang/duit”. Setiap kita disisipkan sifat semangat. Semangatlah yang mengalahkan Dalih itu. Semangat negosisasi. Semangat mengalahkan ketakutan. Banyak cara bisa ditempuh…ayo bangkit!

bergaulah dengan petani, maka engkau kecipratan lumpur, digigit pacat, memijak kodok, ditanduk kerbau..kalau bergaul dengan tukang batu?

Menari bersama ide, Berdansa bersama Aksi, Bernyanyi dengan kesabaran…


barusan berkumpul dengan para pengejar minyak wangi akherat, jadi ikutan wangi walau sekedar angguk-angguk. Bersisa di kepala akan indahnya janji Allah. Ayo kawan cari lah yang baik dengan jalan-jalan yg baik. Selamat persiapan nonton Barca dan Madrid…


Saya punya seorang sahabat, keturunan Raja Besar Nusantara di Jawa dgn generasi ke berapa puluh gitu, ditandai sertifikat keningratan. Saat ini si Doi sedang merintis usaha, sy bilang tinggalkan turunan keningratannya, kurangi sakit hati jika ada perkataan yg menusuk hati. Tatap ke depan, jgn oleng oleh perkataan-perkataan/prasangka2. Just do it…(dlm hati sy, dasar keturunan raja) hehehhe


Keinginan saya saat ini, bermunculan tokoh-tokoh Inspirator baru dari para Konsultan-Konsultan Muda IT Medan. Photo di atas, dilaksanakan di Batam. Kaderisasi perlu, perbanyak Tokoh-Tokoh Muda, semangat ya


Peperangan Terbesar saat ini adalah dengan diri sendiri, jangan biarkan duduk bersila, sambil angguk2 di Mesjid bentar lagi, ternyata terlelap tidur…bisa batal wudhu. Ayo Istighfar terus kalahkan setan yg terkutuk yg berusaha duduk di kelopak mata. Yuk jumatan, berusaha no bobok sambil duduk 😀

Kalau 5 tahun studi di kampus dan ujungnya studi banding ke luar negeri (jalan2 lihat perkembangan kampus lain) itu sudah biasa, Bagaimana kalau belajarnya 1 tahun aja, malah baru 7 bulan, lalu dapat tugas ngisi seminar di Batam…http://profesi.webmediacenter.com/2011/04/13/tugas-ke-batam/


Berubahlah teman ke arah lebih baik. Lagu “syukuri yang ada”, nyanyikan manakala menunggu hasil, bukannya menjadi pembenaran thd sikap malas dan mau mikiri diri sendiri saja. Ayo beranjak dari zona nyaman, berbuatlah.

kemandirian itu perlu sehingga hidup bisa lebih nyaman, tenang dan berkah. setuju?

Fokus tujuan “Agnes Monica” sngt jelas. Go Internasional. Dengan latihan terus menerus, dia gapai pencapaian2 dlm award, penghargaan satu demi satu. = Agnes, jika ingin jd programmer, desainer, IT Engineer, hanya butuh latihan demi latihan dan kemudian jreng jreng…jadilah spt apa yg engkau inginkan. Buang malas, disiplin diri, ubah nasibmu. Masih bingung? Saya buka pintu utk diskusi, main ke Webmedia.


bekerja, bekerja, bekerja, siapkan usaha/asset anda sekarang, nanti kalau sudah pensiun berumur 50-60 tahun baru mulai usaha atau buka bisnis. Mindsetnya beda, umur segitu bukan lagi orientasi startup bisnis, tapi ngurusi cucu..ayo sebelum tua, apa aja yg penting halal.


seringnya saya berlaku kurang lembut pd istri/suami, anak, adik & org terdekat lainnya, disisi lain sy sangat hormat, santun, lembut pada Bos, rekan kerja, teman, klien/mitra. Padahal org terdekat, jasanya amat besar. Mari berpikir mendalam utk ini…

Ucapkan terima kasih kepada istri/suamimu, krn dialah seseorang yg tahu potensimu dan mempercayaimu jauh sebelum kamu berhasil. Dia yg mau hidup bersamamu dlm berbagai kesulitan&kesenangan. Dia mau menemani dlm berbagai kekalahanmu dulu.Dan balaslah itu dng kesungguhan engkau utk terus mencintainya dan membuktikan bahwa Engkau memang dibanggakan.(utk seorang rekan yg sedang/hampir dikalahkan rayuan gombal org lain)


seiring waktu, saya bersyukur atas pencapaian-pencapaian yang saya dapat. Dan untuk banyak hal yg tidak tercapai, sy ucapkan Alhamdulillah, karena saya tahu Allah memberikan kesempatan, ruang dan waktu utk sy ulangi lagi mengejarnya. Bersyukurlah teman kita masih bernapas pagi ini. Ayo jangan cengeng, jgn lebay, jgn mau dikalahkan berbagai dalih.

dagangan agar laku, kudu dikemas. Tapi yg paling penting, bukan kemasannya, tapi Isi Dagangannya. Pembeli yang tertipu, akan ngomong ke 10 orang, sedang kalau puas paling ngomong maksimal ke 3 orang. Analoginya bisa ke diri-diri yang belum laku, misal belum dapat jodoh, belum dapat kerja. Kalau utk kerja gabung aja dulu disini Program Profesi 1 Tahun Webmedia #Cenat cenut promosi dower


Berbahasalah yang bagus maka engkaupun akan dibaguskan/dihargai. Berbicaralah yang santun, dan engkaupun akan disantunkan. Bertuturlah yang lembut maka engkaupun akan diterima dengan baik dimanapun. Selamat malam minggu…

Tolaklah..tolaklah kawan, jangan mau engkau masuk dalam kungkungan syetan yg terkutuk. Jangan engkau kangkangi hati nuranimu, Aku tahu ini bukan dirimu, 14 tahu yg lalu, saat engkau teriakkan anti Korupsi, anti Kolusi, Anti Nepotisme. Ayo kawan, bumi ini luas, jgn terjebak dgn retorika panggung syetan. Mana dirimu dulu! …


Sungkan menolak kebatilan sama dengan malas belajar dari kesalahan diri dan orang lain. Ujungnya ingkar terhadap takdir baik, dan gak berani mengatakan bumi ini luas…ayo jangan malas, masih banyak rejeki yang halal yg bisa dijemput.


Membangun Asset yang menghasilkan Passive Income, pelajari cara buat website. Saat orang berlomba membangun Ruko…mari kita berlomba membangun Website yg menjadi Asset yg menghasilkan FULUS.


Dalam Cinta ada Kepercayaan, dan Percaya adalah dasar Cinta. Kalau suka gak percaya, apalagi gak percaya diri sendiri, bagaimana ada Cinta. Suka gak percaya sama si Dia, bagaimana Dia punya Cinta ke kita. Dan Cinta terbaik hanya padaNya, Sang Pencipta yakni Allah. Cinta yg pasti berbalas #Selamat beraktivitas teman…


sharing: buat orang tua muda spt saya, yang anak-anaknya masih kecil, keselamatan kita tergantung dari cara mendidik anak kita. Kalau asal-asalan, nanti ampunan utk kita asal-asalan, kl biasa-biasa, ampunan biasa-biasa, kalau LUAR BIASA, maka ampunannya juga LUAR BIASA di akherat kelak. Perhatikan di bawah ini: Robbirhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” [Al Israa’:24]

Jika kita sudah bersaksi/bersumpah bahwa tidak ada Tuhan selain Allah? Mengapa masih takut? Mengapa masih mendatangi para ahli sihir, orang pandai tanda kutip, masih memakai jimat, masih bersandar pada manusia utk setiap masalah, meyakini pertolongan seorang manusia yg dianya saja bisa mati,masih tidur dan dia jg lapar. Dan yakini pertolongan itu hanya dari Allah. Dan Allah dekat.


perenungan mendalam dibutuhkan untuk menghasilkan keputusan yang baik, dan Al Quran menyarankan untuk berpikir mendalam.


Jam nya sama 24 jam, harinya sama senin-minggu, bulannya sama jan-des. Jadi apa yg bedakan aku dan dia ya? Oh ternyata keseriusannya dan kemauannya untuk terus berubah menjadi lebih baik dan tidak malas. Mari kita gapai sukses dan taqwa detik demi detik.


Ban Ki-Moon: Pembunuhan Staf PBB di Afghanistan Tindakan Pengecut!. (Perang keroyokan lebih pengecut Bang Ban..kl berani satu lawan satu)-hati-hati bahaya standar triple dan cuma berani koak-koak.


Siapa yang Mahir, dalam menarik rambut dalam tepung? Bersyukurlah jika engkau punya keahlian itu, akan banyak permasalahan yang engkau bisa damaikan. Terutama damai dengan hatimu sendiri.


 banner ad


Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+