What’s Next, Pak?

Setelah memposting beberapa artikel aktivitas “belajar” belakangan ini, banyak juga kawan-kawan yang mulai tertarik untuk menggeluti “Internet Business” yang sedang saya pelajari. Banyak yang meminta Webmedia buka kelas belajar untuk materi ini. Saya belum berencana membuka kelasnya, karena ini masih tahap belajar. Tim Web Development Webmedia juga saat ini mulai kami arahkan untuk mempelajari bisnis Milyaran Rupiah ini (walaupun dibayar Dollar). Apa sih menariknya pak? Menarik..itu jawaban saya. Karena dengan apa yang saya pelajari 10 tahun ini, mengarahkan ke disiplin ilmu saya.

Mudahkah “Internet Business” ini? Iya, asal anda mau belajar. Berbagai jenis model bisnis ada di dalamnya, begitu anda masuk belajar, pasti akan tergoda dengan model-model bisnis yang ada. Di tahap awal pelajari saja dahulu, lalu tidak ada salahnya di uji coba. Dari situ anda akan temukan model bisnis mana yang cocok untuk anda. Saat ini saya belajar Affiliasi dengan model bisnis PPC.

Contoh sederhananya seperti apa sih bisnisnya? Sederhananya gini… Ada sebuah TOKO di US sono, berjualan macam-macam barang dan jasa, lalu Anda bantu toko itu untuk berjualan mungkin di negara bagian lainnya di US. Kalau laku, anda dapat bonus dengan kisaran 1-75%, tergantung masing-masing toko. Contoh tokonya pak? Amazon.com (ini salah satunya). Atau anda pilih sebuah broker untuk ribuan toko contohnya cj.com (ini juga salah satunya). Halal kah? Insya Alla, ada ijab kabulnya (form dan menu di layar komputer, serta approval berbagai security system), ada barang/jasa dan ada pembeli/penjual. Anda dan saya menjadi PEDAGANG ONLINE.

Jadi aktivitas saya saat ini masih belajar dan riset. Banyak sekali yang mesti dipelajari dan dipahami, saran saya dalam proses belajar ini adalah “SABAR” dan jalankan juga bisnis “OFFLINE” anda, karena bisnis OFFLINE itulah ditahap awal yang membantu anda melakukan start-up di bisnis online. Sampai kapan belajarnya? Saya punya target mendapatkan $100/hari baru saya akan sharing ke Anda. Bagi super affiliate itu adalah kecil. Tapi bagi kita kebanyakan orang Indonesia, itu sudah mencukupi.

 banner ad


2 Responses to “What’s Next, Pak?”

  1. BlogSigit says:

    ditunggu banyak orang tuh sharing nya…. :)

  2. nich says:

    mudahkah?
    yang pasti bisa dipelajari ya, Pak :)

    sayang kita baru kenal lewat blog sekarang ini, kalau tidak seharusnya bapak ikut kopdar-kopdar bloggerSUMUT sebelumnya.

    btw, kita sudah pernah ketemu langsung sebenarnya Pak, di kantor Bapak, saya dari PI-Del 😀

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+