Membuka LPK/Kursus

Assalamualaikum wr. wb.
Sekedar berbagi berdasarkan pengalaman:
1. Untuk mendapatkan info lebih lanjut silahkan buka : www.infokursus.net (ini milik Dirjen Kursus) bisa belajar banyak dari sana.
2. Ijin LPK dikeluarkan oleh Dinas Kota atau Kabupaten, untuk biayanya tergantung dari masing-masing Dinas dan bisa 300rb-1jt.
3. Inti dari membuka kursus adalah segmentasi dan cek kesiapan dunia usaha dan industri (dudi) di sekitaran kursus. Karena Kursus akan mak nyus jika lulusannya langsung bisa diserap oleh  DUDI.
4. Segmentasi dimaksud adalah mau memilih kursus kita sebagai generalis atau specialis. Dan cek ricek juga mitra2 kursus yang sudah buka di sekitaran lokasi. Jika sudah memilih generalis atau specialist (tentu saja compare dengan infrastruktur yang dimiliki, staf dan instruktur yang ada).
5. Saya dulu membangun Kursus dimulai di tahun 2002 di Kota Medan, ada banyak lembaga kursus disini dan saya memilih segmen khusus yakni mahasiswa tingkat akhir, belum bekerja ataupun staf yang sudah bekerja tapi masih ingin mencari pekerjaan lain. Segmen cukup kecil, tetapi ini yang membuat pembeda kursus kami, hingga kami dipercaya PT Telkom, Microsoft Indonesia, IBM, Bank Indonesia menjadi mitra mereka. Dan saya ini Kursus kami juga dipercaya majalah CHIP untuk mengisi salah satu konten (1 halaman penuh) dengan materi Video Belajar.
6. Dari infokursus.net itu kita juga disarankan untuk membuka program profesi 1 tahun, konsepnya menurut saya adalah kesiapan infrastruktur, instruktur dan materi. Dan penting juga menjadikan Kursus sebagai Sekolah Kerja dan Sekolah Wirausaha. Saya berbagi pengalaman disini: http://profesi.webmediacenter.com, baru angkatan I, tapi ini sudah mulai mendominasi pasar.
7. Untuk kursus online kami juga sudah memulainya secara gratis di : http://kursus.webmediacenter.com
Demikian sekedar sharing pengalaman.
salam,
Eko Purwanto
WEBMEDIA Training Center
Jl. Setia Budi, Komp. Setia Budi Bisnis Point No.12-13 CC, Medan – 20122
Telp. 061-8228225, 061-8228125
http://www.webmediacenter.com
 banner ad


4 Responses to “Membuka LPK/Kursus”

  1. anajulia says:

    asslkm, sy ana guru tik sma negeri. sy ingin meningkatkn IT, krn sy merasa ketinggaln jauh. sy lulusan d3 informati 2004. banyak materi sekarang yg belum saya pelajari, saya ingin workshop/ seminar. untuk kursus sy gk ada waktu krn masih kuliah n mengajar.sy mohon saya dikirimi informasi klw ada seminar/ workshop ke alamat email sy (ayumiana.hana@yahoo.com). dengan ada workshop saya merasa terbantu. trimakasih atas perhatianya.wsslm.

  2. eko says:

    Oh ya kalau mau ikut belajar jarak jauh Ana, bisa cek disini: http://kursus.webmediacenter.com

  3. gabe says:

    pak eko..ysh,web media kan sudah berkembang dengan baik..dan saya rasa sudah memiliki nama dibidang teknologi informasi..untuk tahun ini web media buka program pendidikan 1 tahun yang kalau saya lihat dari contentnya cukup bisa diandalakan, hanya saja pak eko hati2 terhadap lulusan nanti,mereka lebih bnyak salah persepsi ketika lulus,sertifikat yang dikeluarkan mereka beranggapan itu adalah ijasah, masalahnya lagi sertifikat itu diberlakukannya seperti ijasah padahal sewaktu perusahaan menolak kita yang di uber2nya..ini hanya sekedar bagi pengalaman kpada bapak karna kami sudah pernah bermasalah sperti itu..mumpung sekarang ada kesempatan buka politeknik ijin resmi dari DIKTI bapak berminat??klo berminat bisa kita cerita cerita dulu (hp saya 081375314480) pak danu kenal dengan saya (sya di STMIK Neumann Medan) thanks

  4. eko says:

    Pak Gabe, terima kasih atas atensinya. Khusus untuk Program Profesi 1 Tahun adalah kursus Pak, dan itu sudah kami tekankan kepada para pendaftar. Dan untuk ke depannya Webmedia adalah adalah Lembaga Kursus pak, saya senang berkarya di pendidikan Non Formal. Salam @Eko

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+