Bulan lalu, saya menggunakan Mandala Airlines menuju Padang, Delay, di hari rabu yang sama dengan hari ini yg seharusnya berangkat jam 15.00 delay hingga jam 19.00 baru berangkat. Dan tiba di Padang Jam 20.00 dengan perut lapar, kue pemberian Mandala jam 16.30 Wib waktu itu tidak cukup mengenyangkan perutku ini. Alasannya OPERASIONAL.

Hal yang sama terjadi LAGI hari ini , dengan alasan yang SAMA yaitu OPERASIONAL, akhirnya DELAY LAGI. Sejak masuk polonia di bagian Check in, aku sudah curiga karena Karyawannya menyebutkan akan terbang jam 15.40. Benar saja jam 16.10 diumumkan KEMUNGKINAN akan terbang jam 16.50. ADA PERBEDAANNYA KALI INI, yakni gak ada KUENYA…..padahal di bangku depanku ini, serombongan penumpang yang di delay dari BATAVIA yang seharusnya terbang jam 15.45 sudah dikasih SEKOTAK NASI. hehhehe dengan harum daging di depanku…cukup membuat perut berbunyi minta diisi.

Sebenarnya kalau lah ada maskapai lain yang menuju Padang, aku lebih suka pindah pesawat. Cuma hanya ada satu-satunya Mandala ini. Sudah 2 x kejadian seperti ini, harusnya jangan terjadi atau plan B untuk menghargai penumpang. Kami ini manusia yang layak dimanusiakan… bukan bermaksud minta kue atau sekotak nasi, minimal ada perhatian khusus untuk delay ini.

Padahal saya baca majalah Mandala di pesawat kira-kira di edisi ke 2, Managemen Mandala yang baru (ada bulenya) optimis Mandala memberikan pelayanan yang terbaik… atau Manajemen Baru yang ada Bulenya ini juga sudah ketularan budaya pelayanan Indonesia ya…

Ok lah sekarang sudah jam 17.00 gak ada pengumuman tuh dari Mandala mengenai Delay Lanjutan… kasihan kami dan kasihan Mandala ya..hm…barusan ada pengumuman…naik…ok deh keburu ditulis…post saja.