Kemampuan Memilih, Keberanian Memutuskan dan Lakukan saja Aksinya

Siapa yang tak ingin punya usaha? Siapa yang tidak ingin berubah? Pasti banyak yang ingin punya usaha dan ingin berubah nasibnya.

Ada banyak fakta bahwa mereka yang ingin berubah tetapi mereka sulit memutuskan. Setiap hari di kepalanya ingin melakukan perubahan dengan melakukan pemilihan akan berbagai peluang. Tapi sampai titik ini, mereka kesulitan mengambil keputusan. Akhirnya seiring waktu 1 tahun lebih belum mampu memilih. 2 tahun. 3 tahun dan akhirnya terus menerus belum mengambil tindakan melakukan pilihan atas kegiatan barunya.

Selanjutnya…

Setelah bisa memilih, lalu ambil keberanian memutuskan, istilah keberanian ini bukan berhubungan dengan MATI SIA-SIA. Orang berani ini berpengetahuan, berwawasan dan sesekali ada unsur nekatnya. Tak usah saya kasih contoh. Cukup dititik ini PUTUSKAN segala sesuatunya. Jangan bimbang.

Selanjutnya…

Setelah memilih dan memutuskan, beraksilah…ingat-ingat sabda Allah SWT “Dibalik kesulitan ada kemudahan“… Pada saat beraksi, nikmatilah prosesnya, nikmati naik turun perasaan, nikmati sukses dan gagal dari setiap aksi. Jangan sombong dan besar kepala saat sukses dari setiap langkah. Dan jangan galau dan gundah jika langkahnya gagal. Nikmati prosesnya…

Inilah 3 langkah dalam diri yang harus dimasukkan dalam sanubari… Jangan Cengeng dan cepat menunjukkan pada dunia bahwa engkau susah, engkau galau, engkau kalah. Sejatinya kita adalah Pemenang.

Mulailah dengan memilih, putuskan dan beraksilah…

Catatan penulis:
Cerita di atas bukan hanya untuk BISNIS, tapi juga utk kondisi yang ingin MENIKAH.

 banner ad


Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+