Kegiatan Bisnis Internet, Ngapain aja sih?

Model bisnis internet sangat beragam dan menggiurkan, jadi kalau cuma baca tanpa action bisa NGILER!. Tapi kalau action bisa KEBLINGER dan ANCOR (Baca: rugi). Bisnis ini tidak mengandalkan nyali tanpa disertai ILMU, karena yang melakoni juga rame, jadi saran saya jangan cuma ikut-ikutan (Ini saran dari yang masih ingusan di bisnis ini). Nah yang suka nanya-nanya, selama riset alias belajar, ngapain aja sih pak?, ini sebagian kecil yang saya lakukan.

Namanya bisnis affiliasi (PPC berbasis Pay Per Sale) artinya mendapatkan komisi jika terjadi penjualan dari barang/jasa yang saya tawarkan, saya melakukan ini:

1. Memahami niche sebelum melaunching sebuah affiliasi, bagaimana tingkat persaingannya. Saya mengandalkan Google Keyword Tool dan Google.Com, masih belum menggunakan yang berbayar, maklum mesti berhati2 di tahap awal.

2. Memahami tingkat persaingan, dengan melihat keyword apa yang mereka gunakan.

3. Mencek apa yang mereka lakukan dengan website mereka, apakah mereka menggunakan website review, direct linking atau content website. (Bingung ya…gpp saya juga nulis ini kadang2 sering bingung).

4. Mengatur pengelolaan pembuatan website dengan tim (tapi saat ini masih saya lakukan sendiri, untuk meresapi step by step bisnis ini).

5. Mulai merencankan membuat campaign di adwords, kapan mulai kapan diakhiri.

6. Mengatur dan membuat keyword list (menggroupkan keyword).

7. Setelah di lauching, mencek Campaign, Keyword, Landing Page dan Konversi… lalu saya memutuskan apakah maju terus atau meng-optimalkan pages.

8. Cek ROI (nanti saya jelaskan, bukan bung roy ya…)

9. Cek..Cek..Cek…

Ok itu aja dulu, langkah-langkah praktisnya…Semoga bermanfaat.

 banner ad


Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+