Jangan lupakan Teman…

Apa yang paling berharga untuk memulai sebuah bisnis? Teman. Itulah salah satu asset penting memulai bisnis. Coba kalau pertama sekali buka usaha, pasti pikiran pertama, siapa ya temanku yang ada di sekitaran sini, atau siapa ya kira-kira temanku yang suka atau butuh produk/jasaku ini.

Berangkat dari Teman, kita mulai temannya Teman. Temannya temannya teman, juga pasti didapatkan jika kita layak dipercaya teman kita itu. Untuk mendapatkan Teman di Indonesia tidaklah susah, jadilah temannya yang baik. Jangan manfaatkan untuk keuntungan sendiri. Karena teman adalah manusia yang dianugerahi “insting” jika dia diperdayai.

Walaupun kadang bisnis kurang maju karena Teman. Saatnya kita memilih teman yang baik. Teman yang tidak baik lama-lama pasti ketahuan dan hidupnya akan terkurung dengan ketidakbaikannya.

Adakah tips untuk mengetahui teman itu baik untuk kita? Ada. Berpikir positiplah dan jangan tergantung dengannya. Apapun yang tergantung kalau akarnya tidak kuat pasti tumbang. Apalagi kadang-kadang yang tergantung sering dihinggapi berbagai penyakit seperti panu dan kurap.

Dan tentu saja banyak juga bisnis sukses karena teman. Bisnis MLM sukses karena teman. Bisnis online juga sukses karena teman. Tidak mungkin hidup sendiri dengan membuat backlink ke diri sendiri.

Dalam Islam diajarkan untuk menghormati tetangga, memelihara silaturahmi (memperpanjang umur). Kenapa silaturahmi memperpanjang umur? Karena silaturahmi menimbulkan energi luar biasa, jika dimanfaatkan dengan sebaiknya silaturahmi membawa rejeki. Rejeki membawa dampak ke kesehatan jasmani rohani. Dan tentu saja memperpanjang umur.

Baik teman, jangan sepelekan teman, dan bahkan mungkin dia lebih muda dari kita tapi dia mungkin saja lebih sukses dari kita. Kalau dianalisa mendalam, karena lebih banyak dia bersilaturahmi. Mari jadikan momentum Ramadhan ini menjadi awal pertemanan kita. Selamat menuju kemenangan dalam 2 hari ke depan.

Wassalam.

 banner ad


One Response to “Jangan lupakan Teman…”

  1. Ricco says:

    Sungguh Supper, Apllause of Pak Eko.
    Thank U

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+