bAcK tO kAmPuNG….

Tanggal 16 Oktober lalu, aku pulang kampung..walaupun tidak jauh dari Medan, tetapi dalam suasana seperti ini (red:idulfitri) membangkitkan kenangan-kenangan masa lalu. Berbekal kamera Canon S5Is, aku mulai jepret sana sini….

Eko Pulang Kampung

Mulai terpikir saat itu mulai membangun kampung tercinta, oh iya kampungku itu di Jl. Binjai Km. 15 Diski, masuk 2 km lagi dari simpang diski. Banyak orang mengenal nama kampung ini “Terang Bulan” secara administratif berada di 2 desa yang dipisahkan jalan, sebelah timur dalam kawasan Dusun VI Sumber Melati Diski dan arah barat di Dusun IV Desa Serbajadi.

Kampungku ini sebenarnya memiliki banyak potensi dan kebanyakan masyarakatnya adalah petani dan tukang bangunan. Sebagai Desa yang berada di perbatasan kota Medan, pengaruhnya cukup kuat untuk ke arah negatif. Untung saja Kepolisian sangat tegas di era ini (mudah2an seterusnya begitu) jadi hal2 negatif sangat berkurang, masih seperti yg dahulu, anak mudanya masih suka nongkrong2 di jalan.

Perlahan aku telusuri jalan setapak di kampung..olala..ada beberapa peluang yang bisa dikembangkan disini, pikirku.

1. Beternak Kelinci

Ya kenapa tidak…tunggu tulisan berikutnya…

2. Usaha Ban (Kerajinan ban bisa dibuat apa saja)

3. Furniture

Ini cukup menarik, namanya Supri beliau menjadi enterprenuer, hasil kerja bagus tetapi pemasarannya perlu dibantu.

TAKE ACTION MAN….

22 Okt 2007…..Nah terpikir olehku bagaimana kalau kita masukkan Teknologi Informasi di kampung, bersama2 Tim Jaringan Internet (Pak Noor dan Zaki) kita mulai mengukur dan menghitung pembuatan tower internet di rumahku di diski. Hasilnya di Diski kita membutuhkan Tower Setinggi 30M dan di webmedia cukup 2 stick saja.

Sambil Tim Jaringan Internet bekerja, kami membuat pertemuan di Masjid Taqwa Kampungku dengan mengumpulkan sejumlah pemuda. Alhamdulillah ide kita dipahami dan kita mulai membuat perencanaan2 untuk ke depan.

Kita berencana berkumpul kembali di tempat yang sama hari minggu jam 19.30 setelah sholat Isya untuk membahas kepengurusan dan organisasi ini.

Mudah2an visi “Kembali Ke Kampung” bisa bersama2 pemuda/i dan masyarakat bisa berhasil membantu dan bersama meningkatkan ekonomi dan ketaqwaan.

 banner ad


8 Responses to “bAcK tO kAmPuNG….”

  1. wulan says:

    itu kelincinya, lemu ginuk-ginuk (gemuk lucu):)

  2. yoshie says:

    kelincinya lutu pak,
    untuk obsesinya bapak, saluuuttt…..
    semoga tercapai, Aminn

  3. trisna mardiyasa says:

    asw mas, saya peserta seminar IT di MIPA kemaren, mau tanya situs yg ada profil usaha digital printing itu apa ya? yang ada analis usahanya juga, tolong ya mas…
    isi blog nya bagus, kembangkan kampoenmu…. merdeka….

  4. Sigit says:

    Saya pernah ditawari sate kelinci oleh ibu saya sewaktu saya kecil,tetapi saya tidak mau,karena saya gak tega ama kelincinya,abis kelincinya imut-imut,trus dipotong,dikuliti,di tusuk pake bambu,dibakar diberi bumbu secukupnya dan jadilah sate kelinci.. :)
    Selamat atas peluncuran KampungDigital.Com.
    Semoga sukses…

  5. Nurdiansyah says:

    Kapan mas peluncuran kd sumber karya?

  6. Saya tertarik dengan blognya bapak.
    Bapak masih ingat dengan saya, yang waktu itu pada saat ada pensi di SMA Harapan Mandiri, saya adalah salah satu peserta seminar pendidikan yang bapak presentasekan. Bisa tidak saya menjadi bagian dari anggota bapak untuk sebagai dengan tujuan Saling Tukar Informasi tentang teknologi dan pendidikan

  7. wendy aquilani says:

    Suksees ya pak… Saya juga peternak kelinci dr kota P.brandan, kalo mau kita dapat bkrja sama dlm pembibitan.

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+